08 November 2008

futurrrrrrrraa

Let's talk about future (as being third grader yah), pasti orang-orang bakal bertanaya:"kamu mau kuliah dimana?" Sebagian orang pasti sudah memikirkan hal tersebut sejak lama, bahkan semenjak dia mau msk sma. tapi ada sebagian orang yang masi bingung, dan gak tau mau msk apa. Nah gue termasuk golongan yang terakhir.

Well, any idea? mari kita bahas beberapa fakultas disini:

EKONOMI
ekonomi itu...........banyak peminatnya. lalu katanya menjanjikan, tapi terimakasih, gue gak berminat hahaha (gak punya bakat ekonomi)


HUKUM
hukum? hmm lulusannya juga menjanjikan, seperti advokat, notaris, dan blablabla. kalo mau juga bisa jadi jaksa. honornya juga pasti besar. tapi menurut gue, main hukum itu menyeramkan. bisabisa kalo ada yg dendam ekstrim sama lo, bisabisa disantet (lebay). hahaha ga segitunya sih, tapi tetep aja, gue takut bakal mengalami hal-hal yang dialami oleh jaksa-jaksa yg ditangkap kpk sekarang. hahaha


BISNIS
bisnis juga bagus, tapi gue masi agak bingung dgn jurusan ini. haha katanya yah kalo sekolah di sbm yg di itb cuma 3,5 tahun dan katanya enak, well I'm gonna think about it


TEKNIK
teknik? tergantung teknik apa dulu nih. kalo teknik kimia.........., banyak peminat. susyeeee huahaha kalo perminyakan? hmm gue sedikit ada minat sih tapi gatau kenapa gue agak gimanaa gt. perminyakan juga honornya menjanjikan, kerjanya keluar negeri mulu, tapi kalo cw kasian anak dan suaminya ditinggal kerja (plus shopping melulu), hehee kalo industri, dengar-dengar juga bagus. tapi di kluarga gue uda beberapa yang lulusan teknik industri hahaah


ARSITEKTUR
one sentence: harus bisa gambar hahahaha

DESAIN GRAFIS
idem yang arsitektur hahaha



well, itu masalah fakultas? kalo masalah universitasnya............................? dari yang gue denger, universitas itu mahal bgt. kalo msknya lewat jalur KSDI ke UI katanya 600juta (gelombang 1), ajigileeeeeee mahallllll bener! uda bisa beli apaan aja tuh gue hahaha. terus katanya kalo lewat usm itb katanya sekitar 60juta/40juta!
gileee padahal kalo umb/spmb katanya mungkin bakal setengahnya dari itu, mungkin sekitar 20-30jutaan lah. uhuhu sooo expensive yah :--(

kalo keluar negeri? mungkin lebih mahal kalo lo daftar biasa dan gak pake scholarship. belum lagi living costnya, beeeeeeeeeeeeeeeh mantap hahaha berikut gue kasi rank nya (berdasarkan broser yg wkt itu gue dapet dimanaaa gt):

termahal:
  1. amerika/canada
  2. australia
  3. lupa
  4. lupa
  5. lupa
  6. malaysia
  7. indonesia

whoooooa! padahal gue maunya di luar, ckck tapi sayangnya mahalllll, jadi gue mau mengusahakan scholarship, wish me luck guys ;-) !!!
oiya wish me luck for my sat test&toefl juga yah! mau mencobacobi nih hehehe

well I think I gotta go nih mau mandi hihihi ;-p
byeeeeeeeeee

7 Comments:

Blogger Nadia Atmaji said...

SBM kan mahal gela ber katanya mending di luar aja. SEMANGAT BER! tes sat dmn? kl bagus hasilnya ngaruhnya gmn?

November 14, 2008 at 12:40 AM  
Anonymous Anonymous said...

ber gw doain lo dapet college yang terbaik deh. good luck yaaaa ber

November 25, 2008 at 10:18 PM  
Anonymous Anonymous said...

gw doain lo dapet college yang terbaik deh ber. good luck for you udah ambil hukum aja ber ahhahahahaa kuliah hukum seru ber. gak bohong gw - wibie

November 25, 2008 at 10:21 PM  
Anonymous Anonymous said...

halo! ikutan comment ya.
gw alumni labsky yg skrg anak SBM loh by the way.
mahal si, tp lumayan worth it kok. *haha promosi*
gudluck milih jurusannya.

November 28, 2008 at 12:04 AM  
Blogger shabrina said...

terimakasih buat floperious dan wibie : D
wibie: hell no no gue paling gamau main sama hukum hahha
floperious: terimakasih banget, gue emg pngn kesanaa hihi

November 29, 2008 at 11:30 PM  
Anonymous Anonymous said...

paling mahaaaaal jepang ehhh inggris

December 3, 2008 at 4:37 PM  
Blogger shabrina said...

inggris berapa shaaaaa? bukannya tertinggi kanada sm amrik yah?

December 11, 2008 at 7:08 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home